Senin, 07 Januari 2019 04:50

Mahasiswa STT NF Meraih Juara 3 Perlombaan Logo KSB Oleh Kementrian Sosial

Written by  Dian Purnama
Rate this item
(0 votes)

Kembali terdapat pembicaraan hangat di kampus STT Terpadu Nurul Fikri setelah salah satu mahasiswanya mendapat juara tiga pada perlombaan desain logo KSB (Kampung Siaga Bencana) yang diselenggarakan oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia pada tanggal 7 Desember 2018 lalu. Ya, siapa lagi kalau bukan Ibrahim Syafiq Musyaffa. Mahasiswa yang memiliki kemampuan desain grafis ini memang rajin mencantumkan namanya dalam deretan juara pada hampir setiap perlombaan desain yang diikuti.

Acara yang diikutinya baru-baru ini sedikit berbeda dengan perlombaan yang biasa ia ikuti, karena selain penyelenggaranya adalah lembaga kepemerintahan, pesertanya pun sangat banyak karena berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Perasaan bangga tentu melekat pada diri mahasiswa yang akrab dipanggil Syafiq ini, meskipun tidak meraih posisi sebagai juara pertama tetapi sudah lebih dari hebat bisa menduduki posisi sebagai juara tiga  dari sekian banyaknya peserta dari seluruh wilayah di nusantara.

Selain mendapat penghargaan, Syafiq juga mendapat hadiah berupa tabungan berjumlah jutaan Rupiah. Dilansir dari Suara.com yang menyatakan bahwa finalis lomba desain logo dan cipta mars KSB akan menerima hadiah masing-masing sebesar Rp. 5.000.000 (Lima juta rupiah). ”Selain penghargaan dan uang, hal yang paling penting adalah pengalaman. Bukan uangnya sih yang paling berarti, tapi pengalamannya” ungkap Syafiq. Menjadi yang terbaik memang harapan semua orang dan tentu hal itu tidak semata–mata didapat dengan percuma, harus menghadapi berbagai tantangan dalam prosesnya. Begitu pula dengan Syafiq, berbekal pengalamannya selama ini dan bermodalkan kemampuan, ia bisa menjadi finalis sekaligus juara dalam acara tersebut. “Rajin-rajinlah belajar dari pengalaman”, Ibrahim Syafiq.

Read 54 times Last modified on Senin, 07 Januari 2019 05:18