Kamis, 05 Juli 2018 21:40

DIKLAT (Pendidikan Kilat) Divisi Konsumsi ORMIK 2018

Written by  Laila Nafilah Mahasiswi STTNF
Rate this item
(0 votes)

Sabtu 30 Juni 2018, divisi konsumsi ORMIK 2018 mengadakan Diklat (Pendidikan Kilat) dengan Koordinator Kosumsi ORMIK tahun lalu, Haidar Yasir. Berbeda dengan tahun sebelumnya sebelumnya, panitia ORMIK tahun ini difasilitasi diklat untuk mempersiapkan ORMIK agar persiapan lebih matang dan masing-masing divisi dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Bukan hanya divisi konsumsi saja, namun semua divisi yang terdapat pada kepanitiaan ORMIK 2018 juga melakukan diklat.  Untuk jadwal diklat masing-masing sesuai kesepakatan antara divis dengan pendiklat yang sudah direkomendasikan oleh Steering Commitee (SC) dari ORMIK 2018.

Pembicara untuk Diklat setiap Divisi telah direkomendasikan berdasarkan pengalaman mereka di bidang masing masing. Pada Diklat konsumsi, pembicara memberikan sharing tentang pengalamannya dan saran yang perlu dipersiapkan untuk ORMIK tahun ini. Haidar Yasir selaku pendiklat memberikan pengalamannya sebagai koordinator konsumsi ORMIK tahun lalu, persiapan apa saja yang harus dipersiapkan sebelum dan ketika ORMIK.

Yasir menambahkan kendala apa saja yang dihadapi pada saat ormik dan ia juga memberikan saran-saran yang perlu di lakukan agar kesalahan yang terjadi pada ORMIK tahun lalu tidak terjadi lagi di ORMIK tahun ini. Selain sharing pengalaman ada juga sesi diskusi antara pendiklat dengan panitia ORMIK 2018. Peserta bisa menanyakan apa saja kepada pendiklat terkait tugas yang akan dilakukan.

Setelah sesi diskusi, diklat ditutup dengan pemberian bingkisan kepada pendiklat dan dilanjutkan foto bareng. Tujuan dari diadakannya diklat ini sendiri agar persiapan ORMIK 2018 menjadi lebih matang.

Read 249 times Last modified on Jumat, 06 Juli 2018 11:41