Kamis, 28 Jun 2018 07:07

Pertemuan Terakhir Kuliah Technopreuneuship

Written by  Laila Nafilah Mahasiswi STTNF
Rate this item
(0 votes)

STT-NF merupakan kampus yang tidak hanya mengajarkan mahasiswa ilmu IT saja, namun juga ilmu berbisnis. Bedanya dengan kampus- kampus lain, bisnis yang diajarkan di STT-NF dihubungkan dengan teknologi yang merupakan kampus IT. Mata kuliah bisnis dan teknologi didapatkan pada matakuliah Technopreuneurship yang diajarkan pada semester 4.

Technopreuneurship merupakan matakuliah softskill yang baru bisa diambil di Semester 4 untuk program studi Sistem Informasi dan Teknik Informatika. Berbeda dengan matakuliah softskill semester sebelumnya, matakuliah Technopreuneursip mengajarkan  kita bagaimana bisa menggunakan teknologi dengan baik untuk berwirausaha.

Matakuliah Technopreunership tahun ini untuk program studi Sistem Informasi diajarkan oleh Bapak Bambang Priantono, sedangkan mahasiswa Teknik Informatika diajarkan oleh Bapak Bachtiar Firdaus.

Jumat 25 Mei 2018, merupakan pertemuan terakhir mata kuliah Technopreuneurship bagi mahasiswa Sistem Informasi. Selama satu semester belajar Technopreuneurhip sudah begitu banyak pelajaran terkait wirausaha yang telah didapatkan. Mulai diajarkan mengenal orang-orang sukses yang berwirausaha menggukan teknologi, membuat bisnis model canvas, hingga diajarkan cara membuat business plan yang baik dan benar.

Bukan hanya teori saja yang diberikan selama perkuliahan Technopreuneurship, mahasiswa juga diberikan tugas untuk membuat usaha dan business  plan. Setelah dilakukan pitching Business Plan, mahasiswa juga diminta untuk mempresentasikan hasil business plan seminggu sebelum pertemuan terakhir. Mahasiswa diharapkan bisa mengimplementasikan apa yang telah diajarkan pada perkuliahan Technopreneurship ketika akan membuat usaha nantinya.

Pada Pertemuan terakhir Technopreuneursip, mahasiswa Sistem informasi mendapatkan materi tambahan terkait cara-cara mendapatkan modal untuk usaha. Terakhir, mata kuliah diakhiri dengan foto bersama antara asisten dosen dan mahasiswa karena pada pertemuan terakhir Dosen bersangkutan tidak dapat hadir.

Read 143 times Last modified on Kamis, 28 Jun 2018 08:44