Sabtu, 28 April 2018 15:43

LFK STT-NF Melakukan Aksi Penggalanan Dana Untuk Kebakaran Taman Kota

Written by  Tika Ayati Mahasiswi STT-NF
Rate this item
(0 votes)

Kebakaran yang melanda Taman Kota, Jakarta Barat menjadi salah satu musibah yang tidak dapat dielakan. Petir menyambar tiang listrik hingga menghanguskan rumah warga adalah penyebab utama kebakaran terjadi. Sebanyak kurang lebih 300 rumah dengan 2500 jiwa (500 KK) kehilangan tempat tinggal mereka akibat kebakaran yang terjadi pada 2 April 2018.

Lembaga Formal Kemahasiswaan (LFK) saling bekerjasama dalam melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran taman kota pada 5 April 2018 di sekitar perbatasan jalan Depok dan UI. DPM ,BEM dan Senada saling bekerjasama melakukan penggalangan dana, walaupun keterbatasan alat dalam melakukan penggalangan dana tetap tidak menyurutkan semangat teman-teman LFK untuk melakukan kebaikan.

Persiapan melakukan penggalangan dana sendiri terbilang sangat singkat, namun dengan waktu singkat setiap LFK memberikan peran masing–masing dalam menyukseskan kegiatan penggalangan dana.

Kegiatan dimulai pada sore hari antara pukul 16.30-18.00. Terdapat kisah tersendiri ketika melakukan aksi penggalangan dana untuk taman kota, dengan niat dan rasa kepedulian sesama menjadi pengalaman berkessan untuk terus melakukan kebaikan. Penggalangan dana yang dilakukan merupakan bentuk konkrit dari LFK STT-NF yang mengedepankan kolaborasi antar organisasi.

Target dari penggalangan dana ini merupakan pengguna jalan yaitu sepeda motor, mobil dan angkot yang melintasi jalan tersebut. Penggalangan dana yang cukup singkat dapat memberikan hasil yang memuaskan. Dana yang terkumpul disalurkan kepada Taman Kota pada 7 April 2018.

Read 557 times Last modified on Minggu, 29 April 2018 10:42