Minggu, 16 Desember 2018 13:39

Hiiiii Kamu Calon Presma!! Yuk Intip Berita Terbaru Dari Panitia Pemira!

Written by  Vindi Pop Ardinoto
Rate this item
(0 votes)

Pemira adalah singkatan dari pemilihan raya, merupakan pesta demokrasi yang diselenggarakan setiap tahun di STT Terpadu Nurul Fikri untuk memilih Presma (presiden mahasiswa) dan Wapresma (wakil presiden mahasiswa) yang baru. Jika pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia penyelenggaranya adalah KPU (Komisi Pemilihan Umum), pemilihan Presma dan Wapresma panitia penyelenggaranya adalah KPR atau Komisi Pemilihan Raya.

Pemira kali ini telah membuka pencalonan Presma dan Wapresma STT Terpadu Nurul Fikri sejak tanggal 11 hingga 25 Desember 2018. Adapun syarat untuk mencalonkan diri sebagai Presma dan Wapresma kali akan ini lebih detail dari sebelumnya, “pemira kali ini memiliki beberapa perbedaan dari pemira sebelumnya, salah satunya adalah syarat pencalonan akan kami buat lebih detail lagi” ujar Arfian Mulya Pasha selaku ketua KPR 2018.

Adapun syarat umum untuk mencalonkan diri sebagai Presma diantaranya yaitu berjenis kelamin laki-laki, memiliki surat aktif mentoring, mengantongi surat dukungan minimal dari 5 mahasiswa dari setiap kelas, dan tentunya memiliki visi-misi yang ingin diwujudkan. Selanjutnya jika telah memenuhi syarat tersebut, Capresma dan Cawapresma akan melalui beberapa tahap seleksi diantaranya tahap wawancara, tes tulis dan debat disela-sela waktu kampanye 27 Desember 2018 hingga 14 Januari 2019. Pada saat debat Capresma dan Cawapresma nanti, masing-masing pasangan wajib mengundang seluruh angkatan untuk ikut serta menghadiri acara, menyaksikan persaingan antar paslon.

Lalu bagaimana dengan sistem pemilihan yang akan diselenggarakan? Dan apa saja yang menarik dari penyelenggaraan Pemira periode kali ini? Yuk pantengin terus portal ini, karena akan ada update’an terbaru terkait Pemira hingga tahap akhir terpilihnya Presma dan Wapresma nanti.

Read 516 times Last modified on Minggu, 16 Desember 2018 14:04