Senin, 25 Jun 2018 22:16

Afifah Sausan, Wanita Tangguh Pantang Menyerah Dalam Menggapai Mimpi

Written by  Tika Ayati Mahasiswi STT-NF
Rate this item
(0 votes)

Menyerah tak pernah terlihat dari raut wajahnya, penuh semangat dan pribadi periang itulah gambaran singkat tentang sosok Afifah Sausan. Wanita yang akrab disapa Afifah menyelesaikan sekolah menengah di SMA Al-Qudwah dan melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di STT-NF melalui jalur beastudi. Afifah sedang mengambil Tugas Akhir di semester 6 agar bisa lulus 3,5 tahun. Afifah telah melakukan seminar proposal yang dilakukan pada 23 Mei 2018. Dalam menyelesaikan S1, STT-NF memiliki 3 tahapan yang harus dilalui oleh mahasiswa, pertama seminar proposal, kedua seminar hasil, dan terakhir sidang akhir.

Sarjana komputer awalnya bukanlah jurusan yang diinginkan oleh Wanita berkelahiran Depok, Jawa Barat. Sejak awal Afifah tidak menyukai jurusan komputer melainkan menginginkan jurusan akuntansi. Namun pada akhirnya Allah swt memberikan takdir lain dengan memberikan jalan Afifah di Jurusan Komputer. Setelah melewati semester 1, dirinya menyadari bahwa komputer adalah ilmu yang sedang dibutuhkan pada zaman sekarang. Hal tersebut membuat dirinya bersyukur bisa menyelami ilmu komputer karena dirinya tidak hanya mendapatkan ilmu komputer saja namun juga ilmu akuntansi. Ternyata mengambil jurusan komputer seperti menyelami dunia, itulah yang dirasakan dan disyukuri oleh Afifah karena masuk pada Jurusan Ilmu Komputer.

Mengikuti organisasi di kampus, aksi kemanusiaan dan menjadi seorang pengajar adalah kesibukan yang sedang dijalaninya. Memiliki cita cita melanjutkan kuliah S2 di korea dengan mendapatkan beasiswa adalah salah satu pencapaian target yang ingin didapatkan. Tidak mengenal lelah dan mengeluh, wanita yang akan menyelesaikan pendidikan di STT-NF masih terus berkarya dengan mengikuti lomba MTQMN di Malang, Jawa Timur. Hal ini membuatnya bangga karena berhasil berjuang dan maju sebagai perwakilan dari STT-NF.

Afifah berpesan untuk mahasiswa STT NF:

"Diharapkan kedepannya teman-teman lebih rajin dan semangat lagi dalam mencapai apa yang diinginkan, karena sebaik-baiknya rencana manusia tetap Alah yang memiliki kuasa. Tetap huznudzon kepada Allah dan jangan menyerah dalam berdoa dan berusaha."

Read 332 times Last modified on Selasa, 10 Juli 2018 02:07