Rabu, 20 Jun 2018 02:57

KARINA SUKMA: Sesulit Apapun Kehidupan Pasti Ada Kemudahan

Written by  cica nurlatifah
Rate this item
(0 votes)

Karina Sukmawati nama lengkap dari mahasiswi stt nf jurusan sistem informasi angkatan 2017 yang berasal dari Pemalang Jawa Tengah merantau ke Jakarta bersama sang ayah. Teman-teman nya biasa memanggil ia dengan sebutan “SUKMA”. Sukma anak ke lima dari lima bersaudara dan saat ini ia tinggal bersama ayahnya di Palmerah Jakarta Barat

Kegiatan ia sehari-hari adalah kuliah, mengajar tpa dan membantu ayahnya berjualan bubur ayam di daerah palmerah. Saat pagi hari ia memulai aktivitasnya sebagai mahasiswi dan setelah itu ia bergegas pulang kerumah untuk mengajar di TPA Taufiq Tanjung Duren. Tak berhenti sampai mengajar, ia melanjutkan aktivitasnya di malam hari yaitu membantu sang ayah berjualan hingga pukul 10 malam. Begitu padatnya aktifitas yang ia lewati namun ia tak patah semangat.

Sukma terbilang mahasiswi yang aktif dikampus, terlihat dari organisasi LDK SENADA yang ia ikuti dan beberapa event yang diadakan dikampus juga ia hadiri

Awal cerita ketika ia bisa kuliah di STT Nf karena memang ia gagal masuk PTN dan om nya pun menyarankan untuk kuliah disana. Selain murah, kampus ini juga memiliki dosen yang berkompeten dibidangnya masing-masing serta keunggulan lainnya kampus ini terbilang kampus religius dimana kebanyakan dari mahasiswi nya memakai jilbab yang syar'i ketika kuliah, ia juga melihat prospek ke depan dengan jurusan IT yang dipilihnya. Ia memilih jurusan yang berkaitan dengan IT dikarena ia begitu meyakini jurusan ini masih banyak kekurangan SDM di dunia kerja saat ini maupun kedepan nya. Jadi kampus yang sukma pilih memang mengedepankan teknologi dan pendidikan islma didalam nya.

Sukma memang berasal dari keluarga yang bisa dibilang kurang mampu tapi ia tak putus asa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Karena ia yakin bahwa dengan pendidikan yang tinggi mampu mengubah kehidupan orang tua dan keluarga jauh lebih baik dari sekarang.

Apapun rintangnya, ia berusaha untuk melewati dengan tekad yang ia yakini bahwa sesulit apapun kehidupan pasti akan ada kemudahan selanjutnya. Dan ini yang membuat sukma untuk bersemangat kuliah dan melakukan banyak aktivitas lain nya.

Read 1361 times Last modified on Jumat, 22 Jun 2018 13:22