Selasa, 05 Jun 2018 07:59

Bukber Senada : kehangatan dalam persaudaraan

Written by  Dian purnama
Rate this item
(0 votes)

Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci dan diberkahi bagi umat muslim. Dengan keistimewaan – keistimewaan yang ada pada bulan ramadhan, membuat setiap pemeluk islam mersakan kebahagiaan yang tak terhingga. Semua kalangan dari umat muslim, baik itu yang taat atau tidak, ulama atau orang biasa ustadz atau pengusaha, merasakan kebahagiaan tersendiri. Bahkan kebanyakan mereka, membuat acara sendiri, ikut serta meramaikan kemeriahan ramadhan.

            Salah satu kebahagiaan itu dirasakan oleh keluarga besar LDK Senada STT Terpadu Nurul Fikri. Kebahagiaan yang dirasakan oleh keluarga Senada merupakan kehangatan dalam persaudaraan setiap anggotanya. LDK Senada punya cara tersendiri untuk meluapkan kebahagiaanya yaitu dengan cara Bukber (Buka Bersama). Meskipun terbilang umum dilakukan oleh setiap orang, tapi hal yang berbeda pada acara Bukber Senada ini.

            Bukber Senada ini dilaksanakan pada kamis, 24 Mei kemarin di Saung Suhariasih, (Lenteng Agung , Jakarta Selatan) dan diikuti oleh sebagian anggota senada dikarenakan anggota yang lain berhalangan hadir. Hal yang menarik dari kegiatan ini adalah pelaksanaannya. Mengingat bahwa Senada sebagai salah satu penyelenggara acara Kafilah Ramadhan tentu saja banyak kesibukan yang harus diselesaikan demi keberlangsungan acara. Pasalnya pada hari rabu, 23 mei kemarin, dilaksanakan kegiatan TOTR (Takjil On the Road) sebagai salah satu dari serangkaian acara kafilah. Tentu saja pada kegiatan tersebut Senada harus ikut serta, kemudian dilaksanakan acara Pesantren IT yang masih merupakan serangkaian acara Kafilah yang dilaksanakan pada senin, 04Juni 2018. Tentu saja senada harus extra keja untuk persiapan acara tersebut.

            Meskipun kesibukan yang sangat menumpuk, kerjaan yang tiada habisnya, LDK Senada masih bisa menyempatkan waktu untuk Buka bersama. Hal ini bukan hanya semata – mata untuk kesenangan pribadi atau hiburan, tapi merupakan hal yang sangat penting untuk mengembalikan semagat dan kebugaran pada setiap anggota senada supaya tidak merasa lelah meskipun dengan kesibukan yang menumpuk, dan bisa terus bekerja menyukseskan acara kafilah ramadhan tahun ini. Dengan buka bersama, setiap anggota senada merasakan kehangatan dalam persaudaraan sehingga menumbuhkan semangat untuk terus berkontribusi demi senada dan kampus tercinta STT Terpadu Nurul Fikri.

Read 289 times Last modified on Selasa, 05 Jun 2018 09:17