Selasa, 05 Jun 2018 06:46

WoW-T : “Perempuan juga harus bisa ngoding”

Written by  Cica Nur Latifah
Rate this item
(0 votes)

Sabtu 12 Mei 2018, Pengembangan Teknologi dan Informasi (PIT) dari BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) 2018 STT Terpadu Nurul Fikri telah menyelenggaran Workshop Women With Technology.

WoW-T (Women With Technology) merupakan pelatihan khusus mahasiswi STT-NF dengan tema "membangun aplikasi sederhana dengan android studio" yang digagas oleh divisi Pengembangan Teknologi & Informasi BEM STT NF 2018, dan didukung oleh DSC Nurul Fikri dan Abraincode. Acara ini bertujuan melatih mahasiswi STT NF menjadi handal dalam bidang Android Apps development dan membuat mahasiswi STT NF menjadi siap dalam dunia kompetisi maupun pekerjaan.

Acara ini berlangsung dari Pukul 14.00 – 17.00 di B204 Terpadu Nurul fikri dan berlangsung selama 2 hari. Adapun susunan acara dimulai dengan registrasi peserta, lalu dilnjutkan dengan pembukaan yang dibuka oleh Arfian Mulya Pasha selaku (Project Supervisior)

Pemateri pada workshop kali ini adalah Wardah Laila yang bekerja sebagai Full Stack Developer di Halodoc ID. Pengalaman yang ia miliki selama bekerja adalah Assistant Technology Consultant di Emerico, Android Developer di Link IT, Android Developer di PT. Integra Mobilia Solusindo dll.

Wardah Laila menyampaikan bahwa perempuan di Indonesia masih jarang sekali memiliki kemampuan ngoding hanya 1 : 1000 yang dapat menguasai keahlian dibidang ini. Memulai materinya dengan pengenalan dasar android developer sampai dengan membuat aplikasi android yang sederhana

Read 842 times Last modified on Selasa, 05 Jun 2018 07:35