Kamis, 24 Mei 2018 22:10

Agung Prayoga: Tahap Awal Seminar Proposal

Written by  Afifah Sausan Mahasiswi STTNF
Rate this item
(0 votes)

03 Mei 2018 tepatnya pukul 13.00 merupakan salah satu momen sejarah yang pernah aku alami selama aku menjalani masa pekuliahan, karena pada hari itu merupakan hari di mana aku melaksanakan seminar proposal. Kegiatan ini merupakan satu dari tiga tahap agar dapat menyelesaikan perkuliahan di jurusan Teknik Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri.

Untuk bisa melaksanakan seminar proposal bukanlah hal yang mudah, banyak perjuangan yang harus dilewati, mulai dari begadang, ngumpulin mood buat bikin proposal, sulit menghubungi dosen pembimbing, revisi, dan masih banyak perjuangan lain yang dihadapi untuk menyelesaikan proposal tugas akhir. Ditambah tugas kuliah lainnya yang sangat banyak, disini aku diuji gimana bisa membagi waktu sebaik mungkin antara menyelesaikan tugas kuliah dan menyelesaikan proposal tugas akhir.

Akhirnya setelah melewati banyak rintangan, Alhamdulillah aku bisa melaksanakan seminar proposal pada tanggal 03 Mei 2018. Hal pertama yang aku rasakan adalah bersyukur kepada Allah karena sudah diberi kesempatan dapat menyelesaikan proposal. Tak lupa kepada kedua orang tua yang senantiasa terus mendoankanku, dan juga kepada dosen pembimbing Pak Hilmy Abidzar Tawakkal yang selalu meluangkan waktunya untuk melaksanakan bimbingan.

Alhamdulillah aku dapat menyelesaikan seminar proposal dengan cukup baik, walaupun sebelumnya khawatir ada perasaan tidak bisa menjawab pertanyaan dari dosen penguji, dan juga perasaan grogi karena merupakan aku orang pertama yang melaksanakan seminar proposal di angkatan 2015.

Selesai seminar proposal, aku berharap bisa sedikit lega karena sudah melewati satu tahap. Ternyata aku salah besar, selesai seminar proposal bukannya merasa tenang, namu sebaliknya, aku merasa takut karena dihadapi dengan tahap kedua yaitu seminar hasil.

Buat teman-teman lainnya, tetap semangat buat mengerjakan proposal. Semoga cepat melaksanakan seminar proposal. Menurutku tidak usah terburu-buru, nikmati saja prosesnya. Seseungguhnya setelah seminar proposal masih ada seminar hasil dan sidang akhir yang menunggu dan tantangannya lebih berat.

Read 356 times Last modified on Jumat, 25 Mei 2018 04:34