Rabu, 11 April 2018 04:19

Rizka Amalia: Aku Ingin Menghadiahkan Mahkota Untuk Orangtuaku

Written by  Laila Nafilah Mahasiswi STTNF
Rate this item
(0 votes)

Rizka Amalia Apriliani, mahasiswa jurusan Sistem Informasi di STT-NF yang sedang menjalani perkuliahan di Semester 4. Seperti mahasiswa lainnya, Rizka memiliki banyak cita-cita yang ingin dicapai. Salah satu cita-cita terbesarnya adalah ia sangat ingin memberikan mahkota dan jubah emas untuk kedua orang tuanya di akhirat kelak dengan cara menghafal Al-Quran.

Ketika SMA ia sudah mulai menghafal Al-Quran karena tempat ia bersekolah memiliki program menghafal Al-Qur'an. Setelah lulus SMA ia tetap melanjutkan hafalan Al-Quran, namun tidak semudah ketika ia masih berada di SMA karena kesibukanya di kuliah sangat banyak. Walaupun begitu ia berusaha untuk tetap menghafal Al-Qur’an karena ia memiliki motivasi yang sangat tinggi untuk bisa memberikan mahkota dan jubah emas bagi kedua orang tuanya di akhirat nanti.

Selama tiga semester Rizka mencari-cari tempat untuk bisa memudahkan menghafal Al-Qur'an walaupun sambil kuliah, akhirnya ia mendapatkan informasi tentang RumTa (Rumah Tajwid), dimana RumTa memiliki program untuk belajar tajwid dan hafalan. Ia sangat tetarik untuk mengikti program RumTa tersebut. Di RumTa tersebut ia bisa kuliah sambil fokus menghafal Al-Qur’an.

Rizka mencoba mendaftar melalui jalur beasiswa RumTa, untuk bisa lulus ia harus mengikuti beberapa seleksi, mulai dari seleksi berkas, seleksi wawancara sampai seleksi adaptasi selama dua minggu tinggal di asrama. Ada 11 dari 20 orang yang diterima sampai seleksi wawancara.

Setelah pengumuman wawancara, Rizka dan sepuluh orang yang diterima mulai mengikuti tes selanjutnya yaitu tinggal di asrama RumTa selama dua minggu sebagai seleksi adaptasi, karena dari seleksi adaptasi hanya sembilan orang yang akan diterima di RumTa.

Setelah dua minggu tinggal di RumTa, akhirnya ia kembali ke rumah sambil menunggu hasil akhir dari seleksi adaptasi tersebut. Alhamdulillah di akhir seleksi ia di terima di RumTa. Ia merasa sangat senang, “Karena RumTa Insya Allah cita-cita aku tercapai insya Allah ” ujar Rizka.

Diterima di RumTa membuat dirinya merasa senang karena bisa menghafal Al-Quran dengan teman-teman yang satu visi dan juga ia tidak memberatkan orang tuanya, karena ia tidak perlu biaya untuk mengikuti program-program di RumTa tersebut. Namun terkadang ia juga sedih karena harus jauh dari keluarga, sejak SMA ia sudah jauh dari keluarga karena ia bersekolah di Boarding School di daerah Bandung.

“Mulailah Menghafal Al-Qur’an, karena dengan menghafal Al-Qur’an Insya Allah kita akan memberikan hadiah terindah untuk kedua orang tua kita”, pesan Rizka.

Semoga Rizka bisa selalu istiqomah untuk terus menghafal Al-Quran dan mencapai cita-citanya untuk memberikan mahkota emas untuk kedua orangtuanya, Aamin.

Read 892 times Last modified on Minggu, 15 April 2018 03:55