Senin, 09 April 2018 01:48

Workshop Jurnalistik Untuk Generasi Millenial

Written by  Laila Nafilah Mahasiswi STTNF
Rate this item
(0 votes)

Sabtu, 24 Maret 2018 STT-NF yang bekerja sama dengan Depok News mengadakan workshop jurnalistik dengan tema "Workshop Jurnalistik Untuk Generasi Milenial". Workshop Jurnalistik tidak hanya untuk mahasiswa STTNF saja, namun juga terbuka untuk umum.

Acara ini dilaksanakan di ruang B1-101 Gedung B1 STT-NF, dimulai pukul 09.00 - 12.00 WIB. Workshop ini bertujuan untuk memberikan pencerdasan kepada peserta agar menulis berita ataupun artikel yang berlandaskan fakta, bukan hanya berasal dari opini semata atau bahkan karangan dari beberapa oknum yang berbuat curang dan mengadu domba.

Sebannyak 20 peserta yang mengikti workshop ini diajarkan tentang cara menulis artikel dan berita yang baik dan benar, serta dalam membuat artikel dan berita peserta diajarkan untuk tidak membuat artikel dan berita yang hoax.

Sebelum peserta diajak langsung untuk menulis artikel dan berita, diberikan materi terlebih dahulu tentang Pengantar Jurnalistik Era Digital yang disampaikan oleh pak Sapto Waluyo, Dosen STT-NF.

Workshop jurnalistik kali ini bekerja sama dengan depok news, sehingga para peserta langsung diajak  menulis artikel atau berita di web STT-NF dan dibimbing langsung oleh pak Mujiron, dari Depok News dan Mba Ricta. Bagi peserta yang menulis artikel atau berita yang terbaik, akan diberikan hadiah kepada satu orang pemenang.

Melalui workshop ini para peserta tahu bagaimana cara membuat artikel atau berita yang benar tanpa mengandung berita hoax atau hanya opini mereka sendiri. “Dari workshop jurnalistik ini aku mendapatkan ilmu yang bermanfaat tentang menulis dan aku jadi bisa menulis berita atau artikel dengan baik tanpa ada unsur hoax ataupun opini aku sendiri” ujar Vivi, salah satu peserta workshop jurnalistik.

Terakhir, Kegiatan ini ditutup dan diakhiri dengan foto bersama.

Read 973 times Last modified on Selasa, 10 April 2018 04:09