Kamis, 08 Maret 2018 04:55

Pekan Pertama Perkuliahan STT Terpadu Nurul Fikri

Written by  Afifah Sausan Mahasiswi STTNF
Rate this item
(0 votes)

STT Terpadu Nurul Fikri telah memulai kembali masa aktif perkuliahan pada tanggal 12 Februari 2018. Gedung perkuliahan terlihat ramai oleh mahasiswa yang sebelumnya sepi dikarenakan libur semester genap. Pekan pertama perkuliahan membuat mahasiswa antusias terlihat dari raut wajah yang begitu semangat dalam menghadapi semester baru. Aktifitas perkuliahan terlihat padat walaupun hari pertama, terutama mahasiswa semester 6 yang siap menyambut tugas akhir 1. Lingkungan baru juga dirasakan oleh mahasiswa ketika memasuki perpustakaan, terlihat rak-rak buku yang tersusun rapi dengan buku yang dikategorikan serta tambahan meja bagi mahasiswa yang ingin membaca atau mengerjakan tugas di perpustakaan.

Meskipun perkuliahan baru dimulai di tanggal 12 februari, tetapi seminggu sebelumnya mahasiswa sudah terlihat sibuk beraktifitas di STT Terpadu Nurul Fikri dikarenakan melakukan bimbingan akademik dengan dosen pembimbing akademik yang telah ditentukan ketika masuk kuliah pertama di semester satu. Pada bimbingan akademik tersebut, dosen pembimbing akademik menanyakan keluh kesah mahasiswa, permasalahan perkuliahan, sampai keuangan. Tidak lupa pula Dosen memberikan pengarahan dalam menghadapi dan memasuki semester baru. Dengan diadakan bimbingan akademik mahasiswa merasa lebih siap untuk memasukin semester baru.

Di masa-masa awal perkuliahan biasanya jadwal masih berubah-ubah dikarenakan masih adanya bentok antara kelas dan jadwal sehingga mahasiswa masih dapat bernegoisasi dengan dosen yang bersangkutan untuk mengubah jadwal dan ruang kelas yang telah ditentukan. Setelah tiga pekan, biasanya jadwal telah sesuai dan tidak ada lagi perubahan jadwal dari setiap semester.

Read 3236 times Last modified on Jumat, 09 Maret 2018 06:41