Jumat, 22 Maret 2019 10:01

Instagram Uji Coba Fitur Checkout

Written by  Rizky Hidayat Panjaitan
Rate this item
(1 Vote)

Perkembangan teknologi dan juga informasi menjadi hal utama yang memungkinkan Anda begitu mudah dalam melakukan berbagai hal di dalam kehiduan ini. Hampir semua kegiatan bisa berjalan dengan cepat dan juga jauh lebih efektif dari belasan tahun yang lalu, di mana berbagai kegiatan dan juga pertukaran informasi masih dilakukan secara manual.

Ini tentu menjadi sebuah keuntungan dan juga peluang yang besar bagi pera pelaku bisnis, karena berbagai kemajuan tersebut bisa diandalkan untuk menjalankan situs online yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran bisnis yang mereka jalankan. Di Indonesia sendiri, perkembangan situs belanja online terbilang cukup pesat. Bukan hanya belasan, bahkan puluhan situs online besar bersaing di dalam ketatnya persaingan pasar yang ada. Hal ini menjadi sebuah nilai lebih bagi Anda dan para pecinta belanja lainnya, sebab kini ada banyak pilihan toko belanja online yang bisa dijadikan bahan pertimbangan.

Belanja Online melalui Instagram salah satunya dari teknologi lainnya yang selain digunakan untuk sosial media, kini semakin mudah dilakukan. Sebab istagram sedang menguji fitur yang disebut ‘Checkout’ agar pengguna tidak perlu lagi keluar dari aplikasi untuk memproses belanjaannya.

Fitur Checkout ini memungkinkan pengguna untuk membeli produk langsung dari unggahan para reseller atau lainnya dan membayar tanpa harus keluar aplikasi istagram.

Untuk mensukseskan sistem pembelanjaan ini Instagram bekerja sama dengan Paypal sebagai pilihan pembayaran dalam aplikasi. Ada 23 retailer kenamaan yang produknya bisa dibeli pengguna, termasuk Adidas, H&M, Zara, Uniqlo, Nike, Burberry, dan H&M. Ke depan, kemungkinan daftar retailer akan bertambah banyak.

Sesungguhnya Instagram telah menjajal fitur belanja sejak tahun 2016 ke beberapa retailer. Di dalam setiap posting yang diunggah terdapat logo tas belanja di pojok kiri bawah. Ketika tas tersebut diketuk, akan muncul beberapa item lengkap dengan harga. Pengguna cukup memilih item mana yang ingin dibeli.

Sebelum fitur belanja ini dirilis resmi, untuk menyelesaikan proses pembayaran, pengguna harus mengunjungi situs retailer yang bersangkutan di luar aplikasi Instagram.

Namun dengan adanya fitur “checkout” baru ini, akan memudahkan pengguna membayar langsung melalui aplikasi.

Sumber https://teknologi.id/trending/instagram-uji-fitur-checkout-bisa-belanja-online-dan-langsung-bayar-di-aplikasi/

Read 213 times Last modified on Senin, 08 April 2019 05:34