Selasa, 09 Oktober 2018 06:18

Teknologi Suara Mengubah Cara Kita Bekerja

Written by  Laila Nafilah Mahasiswi STT-NF
Rate this item
(0 votes)

Berapa kali kita mengatur pengigat, mengirim pesan hanya dengan berbicara di handphone kita ? Teknologi suara yang dikombinasikan dengan AI (Artificial Inteligent) membuat hal tersebut menjadi biasa dan dapat mengubah cara kita menjalani kehidupan seharu-hari kita.

Namun teknologi suara tidak hanya berguna di ranah konsumen saja tetapi juga di ranah bisnis sudah dapat dilakukan. Hal ini menjadi sangat diuntungkan mulai dari kemampuan memberikan perintah, mencari informasi, dan mendikte catatan hanya dengan menggunakan suara dan smartphone.

Berikut ini adalah penerapan penggunaan teknologi suara di masa depan:

1. Peningkatan Berbagi Informasi Internal

Dengan berada di lantai pabrik dan memiliki akses ke semua intranet perusahaan, dokumentasi proses dan dokumentasi SDM, semua tanpa mengangkat satu jari. Membuat informasi dapat diakses oleh semua orang akan membantu semua tingkat organisasi menjadi lebih efisien.

2. Peningkatan Produktivitas Melalui Multitasking

Mampu mengajukan pertanyaan sederhana, mengatur pertemuan, pengatur waktu, pengingat dan banyak lagi, tanpa menghentikan apa yang kita lakukan.

3. Lebih Banyak Waktu Bagi Eksekutif Administratif

Bantuan suara memiliki kemungkinan memberikan waktu berharga bagi para eksekutif administratif, dan memungkinkan mereka juga untuk mengalihkan fokus mereka ke prioritas yang lebih tinggi pada daftar mereka. Memasukkan pertemuan pada kalender, mengirim teks cepat dan tugas serupa lainnya akan diganti dengan teknologi suara.

4. Kontrol Lebih Besar Terhadap Lingkungan Kerja

Diperkirakan bahwa pada tahun 2020, 30% dari semua penelusuran web tidak memiliki layar, dan dalam empat tahun, belanja online menggunakan suara diperkirakan mencapai $ 40 miliar.

5. Otomatisasi Proses

Perintah suara digunakan untuk mengontrol peralatan di ruangan, mengatur pertemuan, dan menghemat waktu di dunia perusahaan. Ini juga dapat dilaporkan ke departemen TI tentang printer yang rusak, dll. Melihat jangka panjang, salah satu proposisi nilai terbesar dari teknologi suara yang akan menjadi kemampuan untuk mengotomatisasi proses.

6. Aliran Kerja Lebih Efisien

Google telah memperkenalkan kemampuan teknologi suara untuk menjadwalkan janji, yang berdampak pada proses harian kita. Sebentar lagi kita akan bisa mengatakan dengan lantang, "Jadwalkan pertemuan dengan Tom pukul 2 malam," dan selesai! Antara email, pesan instan, dan minutia kantor tanpa akhir yang dapat menghabiskan waktu di luar hari kita, teknologi suara akan segera menjadi alat yang tak ternilai untuk menyederhanakan alur kerja.

7. Wawasan Besar Menjadi Pola Pikir Pelanggan

Teknologi suara dapat membantu marketers masuk ke dalam pola pikir konsumen dengan menjelajahi hasil pencarian suara, sebagai model untuk bagaimana konsumen akan menavigasi konten situs web dengan suara.

8. Dokumentasi yang Lebih Mudah

Setiap perusahaan memerlukan beberapa tingkatan dokumentasi proses, prosedur operasi standar, dan bentuk komunikasi tertulis yang panjang dan membosankan. Namun, tidak ada yang pernah punya waktu untuk menulisnya, jadi mengapa tidak menggunakan teknologi suara? Pastinya lebih mudah untuk mengedit sesuatu daripada menulisnya dari awal.

9. Pekerjaan Unik Manusia

Suara telah mulai masuk ke tempat kerja untuk meningkatkan efisiensi pekerja. Dikte memungkinkan kita  untuk mengambil catatan rinci secara real-time selama pertemuan sehingga tidak ada perbedaan. Ketika digunakan secara efektif, teknologi akan memungkinkan pekerja untuk fokus pada strategi dan kreativitas, elemen-elemen yang membuat kita menjadi manusia yang unik.

Sumber: forbes

Read 133 times Last modified on Selasa, 09 Oktober 2018 14:10