Tuesday, 05 May 2015 00:00

STT NF Berkolaborasi dengan MITI

Written by  Hendri Nurdiansyah
Rate this item
(0 votes)

Sebagai perguruan tinggi yang mendorong inovasi teknlogi, STT NF menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, antara lain dengan MITI (Masyarakat Ilmuan Dan Teknolog Indonesia). Pada Kamis (30/4) tim STT NF menyambangi kantor MITI di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan,. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari rencana kerjasama antara STT NF dengan MITI untuk membuka Pusat Studi di wilayah Banten dan menjajaki pembukaan Program Studi baru. Program studi yang mungkin dibuka dalam waktu dekat adalah Teknik Industri dan Teknik Elektro.

Kedatangan tim STT NF dipimpin oleh Ketua STT NF Drs. Rusmanto, MM serta didampingi Pembantu Ketua 1, Pembantu Ketua 2, Kepala Bagian Kemitraan, Biro Humas dan Media, serta perwakilan Dosen. Tim disambut dengan hangat oleh Deputi Bidang Pembinaan Ilmuwan, Teknolog, Mahasiswa dan Pelajar MITI, Dr. Mahfudz Al-Huda. Di ruang rapat lantai 3 Gedung MITI, Ketua STT NF memaparkan Roadmap menuju tahun 2020 dengan membuka 10 program studi. "Target kami merintis pendirian Universitas Nurul Fikri sesuai dengan kompetensi yang dikembangkan saat ini. Kami percaya, kerjasama dengan MITI akan memperkuat kompetensi di masa yang akan dating," jelas Rusmanto.

MITI merespon positif rencana pengembangan STT NF. "Rencana MITI ke depan juga membangun kampus berbasis riset, karena di Indonesia masih sangat jarang. Dengan adanya kerjasama ini kami menyambut baik dan diharapkan segera terealisasi dalam waktu dekat. Selain lain itu, kami juga mendorong pembukaan program Pasca Sarjana yang semoga bisa terlaksana pada tahun 2017," sambut Dr. Mahfudz. MITI berharap dengan kerjasama STT NF yang sudah berpengalaman di bidang pendidikan dapat membantu mewujudkan mimpinya. Mengenai pembukaan dua prodi baru, yaitu Teknik Industri dan Teknik Elektro, MITI siap bersinergi dengan STT NF menyiapkan tenaga pengajar dan tempat untuk dijadikan kampus D.

Selain program studi baru, MITI juga menyepakati pembukaan dua Pusat Studi, yaitu Pusat Studi Bisnis, Kewirausahaan, dan Kebijakan Inovasi serta Pusat Studi Sains dan Teknologi Hijau sebagai unit bisnis penunjang STT NF. Disepakati pula rencana pengajuan Beastudi kepada lembaga-lembaga yang sudah pernah bekerjasama dengan MITI untuk menjadi donatur program Beastudi bagi calon sarjana Dhuafa Berprestasi.

Usai pemaparan Roadmap STT NF dan tanggapan MITI selanjutnya adalah tour keliling ruangan di gedung MITI, mulai dari Laboratrium, Ruang Riset, Ruang Kantor hingga ke cafetaria yang dipandu langsung Dr. Mahfudz. Banyak informasi diperoleh, termasuk penemuan dan hasil riset yang sudah dikerjakan Ilmuan dan Teknolog MITI. STT NF melihat secara langsung Super Komputer dan alat pembunuh sel kanker yang ditemukan oleh Dr. Warsito P. Taruno selaku Ketua MITI. Selesai berkeliling di lanjutkan dengan sesi foto bersama di depan gedung MITI.

Semoga dengan kerjasama ini, langkah STT NF menuju Universitas di tahun 2020 semakin dimudahkan sebagai jalan menuju perguruan tinggi terbaik di Indonesia. (Hendri Nurdiansyah)

Read 2178 times Last modified on Tuesday, 05 May 2015 10:10