Monday, 10 April 2017 01:21

Red Hat (Open Source)

Written by  Riyan Hidayatullah Mahasiswa STTNF
Rate this item
(0 votes)

Red Hat, Inc adalah perusahaan perangkat lunak multinasional Amerika yang menyediakan produk perangkat lunak Open Source untuk komunitas perusahaan. Didirikan pada tahun 1993, Red Hat memiliki kantor pusat perusahaan di Raleigh, North Carolina, dengan kantor satelit di seluruh dunia. Red Hat telah menjadi terkait untuk sebagian besar dengan sistem operasi enterprise Red Hat Enterprise Linux dan dengan akuisisi open source penjual perusahaan middleware JBoss. Red Hat juga menawarkan Red Hat Virtualisasi (RHV), sebuah produk perusahaan virtualisasi. Red Hat menyediakan penyimpanan, platform sistem operasi, middleware, aplikasi, produk manajemen, dukungan, pelatihan, dan layanan konsultasi.

 

Red Hat menciptakan, memelihara, dan memberikan kontribusi untuk banyak proyek perangkat lunak open source. Telah mengakuisisi beberapa codebases software produk eksklusif melalui merger dan akuisisi perusahaan dan telah merilis perangkat lunak tersebut di bawah lisensi open source. Pada tahun 1993, Bob Young dimasukkan bisnis katalog yang menjual Linux dan Unix aksesoris perangkat lunak ACC Corporation. Pada tahun 1994, Marc Ewing membuat distribusi sendiri Linux, yang bernama Red Hat Linux. Ewing telah mengenakan Cornell University lacrosse topi merah, yang diberikan kepadanya oleh kakeknya, saat menghadiri Carnegie Mellon University Ewing merilis perangkat lunak pada bulan Oktober, dan dikenal sebagai rilis Halloween. Bob Young membeli bisnis Ewing pada tahun 1995,  dan keduanya bergabung menjadi Red Hat Software, dengan Young menjabat sebagai chief executive officer (CEO).

 

Red Hat go public pada 11 Agustus 1999, mencapai terbesar kedelapan dari hari pertama dalam sejarah Wall Street. Matthew Szulik menggantikan Bob Young sebagai CEO pada bulan Desember tahun itu. Bob Young melanjutkan untuk menemukan cetak secara online pada permintaan dan perusahaan penerbitan diri, Lulu pada tahun 2002. Sebelum IPO, Red Hat telah menerima sejumlah dana dari Joyce Young, bibi dari pendiri Bob Young. Ketika Red Hat go public, dia menguangkan saham cukup untuk menutup investasi awal, kemudian meninggalkan saham yang tersisa untuk berlama-lama, "untuk bersenang-senang". Laba atas investasi begitu besar sehingga, dengan Januari 2000 dia adalah seorang jutawan, yang memungkinkan dirinya untuk menyumbangkan US $ 29 juta kepada Yayasan Hamilton Komunitas di Juni 2000.

Pada tanggal 15 November 1999, Red Hat mengakuisisi Cygnus Solutions. Cygnus memberikan dukungan komersial untuk perangkat lunak bebas dan pengelola bertempat produk perangkat lunak GNU seperti GNU Debugger dan GNU Binutils. Salah satu pendiri Cygnus, Michael Tiemann, menjadi petugas teknis kepala Red Hat dan pada tahun 2008 wakil presiden urusan open source. Kemudian Red Hat mengakuisisi WireSpeed, C2Net dan neraka Kitchen Systems. Pada bulan Februari 2000, InfoWorld diberikan Red Hat keempat berturut-turut "Sistem Operasi Produk of the Year" penghargaan untuk Red Hat Linux 6.1. Red Hat mengakuisisi Perencanaan Technologies, Inc pada tahun 2001 dan AOL iPlanet direktori dan sertifikat-server software pada tahun 2004.

Red Hat memindahkan kantor pusatnya dari Durham ke North Carolina State University Centennial Campus di Raleigh, North Carolina pada Februari 2002. Pada bulan berikutnya Red Hat memperkenalkan Red Hat Linux Advanced Server, kemudian berganti nama menjadi Red Hat Enterprise Linux (RHEL ). Dell, IBM, HP dan Oracle Corporation mengumumkan dukungan mereka atas platform tersebut.
Pada bulan Desember 2005, CIO Insight majalah dilakukan tahunan "Penjual Nilai Survey", di mana Red Hat peringkat # 1 dalam nilai untuk tahun kedua berturut-turut. Saham Red Hat menjadi bagian dari NASDAQ-100 pada tanggal 19 Desember 2005.

Red Hat mengakuisisi penyedia middleware open source JBoss pada tanggal 5 Juni 2006, dan JBoss menjadi sebuah divisi dari Red Hat. Pada tanggal 18 September 2006, Red Hat merilis Red Hat Application Stack, yang terintegrasi teknologi JBoss dan yang disertifikasi oleh vendor perangkat lunak lainnya yang terkenal. Pada tanggal 12 Desember 2006, saham Red Hat pindah dari perdagangan di NASDAQ ke Bursa Efek New York (RHT). Pada tahun 2007 Red Hat mengakuisisi MetaMatrix dan membuat kesepakatan dengan Exadel untuk mendistribusikan perangkat lunak.

Pada tanggal 15 Maret 2007, Red Hat merilis Red Hat Enterprise Linux 5, dan pada bulan Juni diperoleh Mobicents. Pada tanggal 13 Maret 2008, Red Hat mengakuisisi Amentra, penyedia layanan integrasi sistem untuk arsitektur berorientasi layanan, manajemen proses bisnis, pengembangan sistem dan layanan data perusahaan. Pada tanggal 27 Juli 2009, Red Hat digantikan CIT Group dalam indeks 500 saham Standard dan Poor, indeks diversifikasi dari 500 perusahaan terkemuka dari ekonomi AS. Hal ini dilaporkan sebagai tonggak utama untuk Linux.

Pada tanggal 15 Desember 2009, dilaporkan bahwa Red Hat akan membayar US $ 8,8 juta untuk menyelesaikan gugatan class action terkait dengan penyajian kembali hasil keuangan dari Juli 2004. Gugatan telah tertunda di Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Timur North Carolina. Red Hat mencapai kesepakatan penyelesaian yang diusulkan dan mencatat biaya satu kali dari US $ 8,8 juta untuk kuartal yang berakhir 30 November.

Pada tanggal 10 Januari 2011, Red Hat mengumumkan bahwa mereka akan memperluas kantor pusat di dua fase, menambahkan 540 karyawan untuk operasi Raleigh, dan investasi lebih dari US $ 109 juta. Negara bagian North Carolina menawarkan hingga US $ 15 juta di insentif. Tahap kedua melibatkan "ekspansi ke teknologi baru seperti perangkat lunak visualisasi dan cloud teknologi korban".

Pada tanggal 25 Agustus 2011 Red Hat mengumumkan akan memindahkan sekitar 600 karyawan dari N.C. Negara Centennial Campus ke Dua Progress Plaza di pusat kota. Sebuah upacara pemotongan pita diadakan 24 Juni 2013, di re-branded Red Hat Headquarters.

Pada tahun 2012, Red Hat menjadi 1 miliar dolar perusahaan open source pertama, mencapai US $ 1,13 miliar dalam pendapatan tahunan selama tahun fiskal.

Pada tanggal 16 Oktober 2015, Red Hat mengumumkan akuisisi otomatisasi IT startup Ansible, dikabarkan untuk sekitar US $ 100 juta.

Demikian Pengenalan Red Hat, Semoga bermanfaat.

Read 429 times Last modified on Monday, 10 April 2017 04:44